Penguatan Brand Personality Melalui Instagram Bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Bandar Lampung

Authors

  • Mediya Destalia Ilmu Administrasi Bisnis, Universitas Lampung, Bandar Lampung, 35145, Lampung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.23960/jsh.v1i1.5

Keywords:

Brand, UKM, Personality

Abstract

bidang, baik berupa barang maupun jasa. Produk usaha kecil dan menengah (UKM) memiliki banyak kesamaan. Untuk dapat pertahan di persaingan dunia usaha, maka diperlukan strategi pemsaran. Salah satunya yaitu dengan membuat brand personality sebagai strategi diferensasi positioning. UKM yang telah memiliki brand personality, maka akan lebih mudah dikenali, diingat dan diperhatikan oleh konsumen. Peserta pelatihan ini yaitu pelaku UKM yang ada di Bandar Lampung. Metode yang digunakan yaitu ceramah dan praktek. Pada kegiatan tersebut diketahui bahwa beberapa pelaku UKM sudah membuat brand personality namun belum dimanfaatkan sebagai strategi pemasaran. Jadi untuk para pelaku UKM yang telah memiliki brand personality sebaiknya selalu mengembangkan karakter produknya. Salah satu cara untuk memperkuat brand personality yaitu dengan memamfaatkan media social instagram. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pelaku UKM mampu membuat brand personality dan memperkuat karakter usahanya. Sehingga usaha yang dikembangkan oleh pelaku UKM mampu bersaing di pasar dan bertahan untuk jangka waktu yang lama.

Downloads

Published

2020-12-24