Peningkatan Literasi dan Motivasi Membaca bagi Anak-Anak di Panti Asuhan Al-Falah Yasmuba melalui Taman Bacaan Edukatif

Authors

  • Rafista deviyanti Universitas Lampung

DOI:

https://doi.org/10.23960/jsh.v2i1.46

Keywords:

Motivasi Membaca, Literasi, Kesenangan Membaca

Abstract

Kemampuan literasi yang rendah di kalangan masyarakat Indonesia khususnya pada anak-anak mendorong kegiatan pengabdian ini diadakan. Taman bacaan edukatif diharapkan dapat meningkatkan motivasi membaca siswa dalam membaca menjadi hal yang menyenangkan atau kesenangan membaca. Motivasi membaca yang meningkat secara tidak langsung juga akan meningkatkan kemampuan literasi dan nilai akademik siswa. Kegiatan pengabdian ini menggunakan sistem penugasan di mana anak-anak panti asuhan Al Falah Yasmuba yang duduk di bangku SMP diajak untuk membaca buku yang telah disediakan sebanyak 1 buku setiap minggu selama 4 minggu.

Downloads

Published

2021-12-29