Pendampingan membuat soal berorientasi HOTS bagi guru-guru SMK di Pringsewu

Authors

  • Bambang Riadi Universitas Lampung

DOI:

https://doi.org/10.23960/jsh.v2i1.38

Keywords:

Soal, HOTS, SMK

Abstract

Hasil wawancara dengan guru di SMK YAPEMA Gadingrejo Pringsewu menunjukkan bahwa guru belum memahami dan mampu menyusun soal evaluasi pembelajaran berorientasi HOTS. Guru membutuhkan pendampingan agar mampu menyusun soal tersebut. Atas dasar tersebut pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan di SMK YAPEMA Gadingrejo Pringsewu dalam bentuk kegiatan pelatihan. Hasil penilain produk soal yang dibuat peserta diperoleh skor rata-rata sebesar 83,3 dengan kategori A. Hal ini berarti soal yang dibuat oleh peserta dapat digunakan. Dengan demikian, sebagain peserta pelatihan telah mampu membuat soal HOTS dan kegiatan ini berhasil meningkatkan keterampilan peserta dalam membuat soal berorientasi HOTS.

Downloads

Published

2021-12-29